Youtube - Like - Subscribe

Saat berpuasa di dalam bulan suci Ramadhan ,sebaiknya lakukan hal ini

Ada beberapa hal secara umum yang sunat dilakukan ketika berpuasa

SEGERALAH BERBUKA PUASA
ketika Berpuasa baik itu berpuasa di dalam Bulan Suci Ramadhan mamupu berpuasa sunnah Lainnya agar segera berbuka puasa pada waktunya dan janganlah di tunda tunda.

BERBUKA DENGAN KURMA ATAU YANG MANIS MANIS
ini merupakan sunnah Rasulullah
 ketika Awal berbuka puasa

MEMBACA DOA
sangat di anjurkan untuk senantiasa berdoa sebelum dan sesudah melakukan sesuatu ,begitu juga saat sebelum berbuka Puasa.

PERBANYAK BACA ALQUR'AN , BERZIKIR
,BERSELAWAT DAN BERBUAT KEBAJIKAN
Tentu kita tau bahwa Bulan Ramadahn adalah Bulan suci ,Bulan penuh berkah ,Bulan penuh ampunan, yang sebaiknya di isi oleh Hal hal positif ,berlomba lomba berbuat Kebajikan dan senantiasa berbuat Amal sebanyak banyaknya ,semoga berakhirnya Bulan Suci ini kita semua kembali Fitri .

SELALU BERSEDEKAH
ingatkah kita bahwa ada Hak fakir miskin didalam kekayaan yang kita miliki, Marilah berlomba lomba untuk menyedekahkan sebagian Harta kepada Umat yang sangat mebutuhkan ,

JAUHKAN DAN HINDARKAN DIRI DARI BERCAKAP CAKAP / GOSIP YANG TIDAK MEMBAWA FAEDAH BUAT KITA..
Terkadang tifak ada beda dengan bulan bulan biasa dengan Bulan Ramadhan , Berpuasa tefap namun Gosip pun tetap berjalan, Padahal di Bulan Ramadahan dimana kita di latih agar bisa menjahui hal hal yanh tidak bermanfaat buat kita di dunia maupun di Akhirat.

MANDI JUNU LEBIH AWAL  SEBELUM MASUK WAKTU SUBUH
Banyak yang beredar kalimat PEJUANG SUBUH , Karna memang Bagi orang Awam sangatlah sulit melawan rasa kantuk untuk bangkit dari tempat tidur melakukan sholat sSubuh.,dengan begitu di dalam bulan Ramadahn kita di llatih dan jadikan benar benar latihan agar lebih mudah untuk melakukan Sholat Subuh ,ketika sudah terbiasa ,akan bangun dgn senidirjnya pada saat waktu Sholat Subuh .



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saat berpuasa di dalam bulan suci Ramadhan ,sebaiknya lakukan hal ini"

Post a Comment