Youtube - Like - Subscribe

Amplop lebaran sudah di tunggu kedatangannya,Kamu pilih yang mana ?



Beberapa Hari sebelum Hari Lebaran Yang Sering Banyak di perbincangkan  Kalimat THR yang Sudah terlihat menjamur ,Baik itu di dengar Lansung Atau di ungkapkan Dalam Status Sosial Media.

Apakah THR itu ?
Mungkin sebagian Anak Anak yang masih di bawah umur belum tau dan mengerti THR itu apa ,kemungkinan hanya  mendengar kakak ,saudara ,keluarga yang sering memgucapkan THR ,apalagi pada saat menjelang Lebaran.

Dan pada Umumnya Anak anak taunya THR itu adalah Uang. Tapi ini lebih baik di banding dengan orang yang  tau tapi salah mendefinisikannya , padahal Tau bahwa THR adalah singkatan dari Tunjangan Hari Raya ,nah berbicara soal Tunjangan ,Berarti orang yang sedang bekerja di salasatu tempat, baik itu pabrik ,toko ,swasta ataupun Negeri yang  memang mendapatkan tunjangan dari tempat dimana dia bekerja.

Namun sekarang sudah bergeser dimana THR sudah menjadi kalimat atau ungkapan umum kepada siapapun meski bukan pada tempat dia bekerja. Pergeseran Makna THR sudah Hampir menyerupai Sedekah kepada siapa saja .seperti bincangan teman dibawah ini :

Hei bro...... Mana THR saya ??
Sory Bro....duitnya belum di gunting..hehehe
Ini ada THR ( Tendangan Hari Raya ) ,hehehe ,
ya gimana ? Saya aja nganggur dan butuh duit malah minta THR ke saya"

ini satu contoh kecil pergeseran Arti atau Makna THR .dan tentu masih banyak lagi yang kita temui di keseharian kita ,apalagi saat menjelang Hari Raya .

Mau tak mau ,ya harus mau dan hanya mengikuti trend yang ada ,dan memang sebenarnya bermanfaat bagi kita pribadi untuk sebagai nilai amal ibadah InsyaAllah, dan juga merasakan indahnya berbagi ,apalagi untuk Anak anak dimana sudah menjadi Tradisi terkhusus  di wilayah Makassar,setelah sholat Hari Raya,Anak Anak sudah mulai berkeliling berbondong bondong dari Rumah kerumah dengan Harapan mendaptkan sedekah atau Aplop yang berisi Uang.

Nah.semua terinspirasi dari sana ,hingga pada lebaran kali ini ,kami Sancu Makassar membuat sebuah Amplop lebaran  ber temakan Sancu untuk berbagi kepada anak anak .dengan Amplop sancu ini ,bisa jadi tidak seberapa besar isi amplopnya namun seberapa lucu karakter kartun yg dia dapat. Seperti cerita fakta di nawah ini

" saat menjelang Buka Puasa ,biasanya penulis berbuka puasa bersama orang Tua dan keluarga di dalam satu rumah yang kecil yang dihuni beberapa keluarga, tentu sangat begitu ramai.
Setelah berbuka pauasa ,karna sudah menjelang lebaran ,mulai kata kata THR muncul dari mulut bocah dari berbagai usia ,
Teringat bahwa penulis telah membuat Amplop lebaran Sancu ,namun belum di isi dan masih dalam bentuk foto

Penulis mengambil Handphone segera mencari foto Amplop lebaran Sancu Makassar yang sudah di buat dengan tangan sendiri.
Seperti Gambar di bawah ini :
Saat itu yang ada keponakan yang umur 3 tahun sampai 5 tahun ,tau tidak ??, saat memperlihatkan Amplop lebaran Sancu dengan gambar seperti itu, anak yang masih berusia 3 tahun ini milihnya Upin Upin,padahal terlihat uang yang ada lebih kecil.ternyata tidak melihat uangnya tapi melihat upin ipinnya.
Giliran memperlihatkan anak usia 5 tahun ,lansung nunjuk Sancu Gambar LOL hehehe ,tentu dengan melihat isinya ,karna sudah mengenal nilai Uang.

Kesimpulannya bahwa dengan berbagi , ada kesenangan tersendiri apalagi melihat anak anak tertawa dan senang.
Berbagi bukan berarti sudah kaya.
Namun berbagi karna merasakan suatu kesamaan dalam diri bahwa ketika Butuh banget ,dan saat itu juga ada yang memberi ,senangnya tak terhitung.

Ok.sahabat Sancu ,itulah yang sempat saya tulis tentang Amplop lebaran yang di buat secara sengaja dengan motto kreatifias tiada henti.

Ikuti terus tulisan kami dengan cara memasukkan email untuk menerima tulisan atau bacaan yang kami tulis melalui email Anda.

Sekian dan terimakasih
Sampai jumpa di tulisan berikutnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amplop lebaran sudah di tunggu kedatangannya,Kamu pilih yang mana ?"

Post a Comment