Youtube - Like - Subscribe

Bisnis online cepat berkembang setelah baca 6 trik ini

6 trik tepat untuk mengembangkan bisnis online

Ada banyak aspek yang dapat membuat bisnis online sukses dan meraup banyak pelanggan. Simak di bawah ini.

Pilih jenis campaign yang tepat

Ada banyak jenis campaign dalam dunia digital. Seperti iklan baris, iklan video dan gambar, dan jenis lainnya. Namun tidak semua campaign harus diikuti. Pilih campaign yang sesuai dengan tujuan, agar campaign tersebut bisa dikirim kepada orang-orang yang tepat.

Target audience yang tepat

Jika kamu menjual produk fashion, maka tergetkan untuk siapa produk tersebut dibuat. Apakah untuk anak-anak, remaja atau dewasa?

Memiliki target audience yang tepat juga bisa memfokuskan usaha kamu untuk berkembang. Nantinya, iklan-iklan yang kamu buat akan sampai pada orang dari target audience yang dipilih.

Kesesuaian produk dan target audience merupakan hal sering dilupakan. Padahal hal ini sangat penting, karena audience yang tepat akan tertarik dengan produk yang ditawarkan.

Kreatif

Ada banyak cara untuk menjadi penjual yang kreatif. Namun, dalam berbisnis online, kreativitas dilakukan bukan hanya dalam membuat produk saja, tetapi juga bagaimana mengemasnya untuk diperlihatkan kepada dunia lewat jaringan online.

Kretivitas yang kamu miliki bisa diaplikasikan pada foto dan juga tulisan yang akan kamu unggah. Dalam survei yang dilakukan oleh Facebook, foto dan tulisan yang menarik akan membuat seseorang berhenti scrolling dan melihat produk tersebut.

Nama produk

Menjual lewat dunia digital biasanya menggunakan hastag dan juga caption. Hal yang diperhatikan selanjutnya adalah sebutan produk yang kamu jual. Misalnya kamu menjual sesuatu yang kamu sebut "kerupuk", tetapi banyak orang di luar sana yang mengganggapnya "krupuk".

Baiknya, untuk menjangkau audience sebanyak-banyaknya, gunakan kedua istilah "kerupuk" tadi dalam hastag ataupun caption.

Permainan kata

Membuat tulisan yang menarik perhatian banyak orang mengenai produk kamu memang bukan hal mudah. Tetapi dalam hal ini, berusahalah memposisikan diri kamu sebagai pembeli. Pilihlah rangkaian kata yang menurut kamu akan menarik pembeli mengintip produk apa yang kamu jual.

Timing sangat menentukan

Mengunggah foto produk kamu tidak bisa sembarangan waktu. Ada jam-jam krusial saat seseorang membuka gadget-nya.

Menurut survei yang dilakukan oleh LINE Indonesia, pada jam 11:00 dan 18:00, banyak orang memiliki kesempatan untuk membuka gadget dan media sosialnya. Maka, cobalah unggah pada jam tersebut agar awareness produk kamu lebih tinggi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis online cepat berkembang setelah baca 6 trik ini"

Post a Comment